Banting Setir, 5 Atlet Ini Menjadi Aktor Film Pasca Pensiun
Banting Setir, 5 Atlet Ini Menjadi Aktor Film Pasca Pensiun

Banting Setir, 5 Atlet Ini Menjadi Aktor Film Pasca Pensiun

Dari Atlet jadi Aktor Film

Seperti halnya aktor film, atlet atau olahragawan juga merupakan salah satu profesi yang memiliki prestige. Mengerjakan sesuatu hal yang pada dasarnya adalah hobi, kemudian dibayar, dikenal banyak orang, bahkan dipuja-puja oleh fansnya.

Namun, profesi sebagai atlet bukanlah profesi jangka panjang yang bisa dilakukan hingga lanjut usia. Memasuki pertengahan atau akhir usia 30 tahun tentu kondisi fisik sang atlet akan menurun tidak seperti di awal karir. Bertambahnya atlet-atlet muda setiap tahunnya, serta kondisi fisik yang terus menurun membuat atlet-atlet harus terus berkembang dan berkreasi untung terus berkarir.

Setelah pensiun menjadi atlet, ada yang tetap di dunia olahraga dengan menjadi pelatih, seperti Andrea Pirlo, Zinedine Zidane hingga Steven Gerrard (mantan pesepakbola). Ada yang menjadi komentator pertandingan seperti Jamie Carragher dan Gary Neville. Ada juga yang menjadi model dan businessman, seperti David Beckham, yang sekarang telah memiliki sebuah klub.

Beberapa tahun ke belakang, pilihan pekerjaan aktor pasca pensiun semakin bervariasi. Banyak juga mantan atlet yang setelah pensiun banting stir ke dunia seni peran, menjadi seorang aktor. Selain memiliki karir yang lebih panjang, keuntungan yang dimiliki seorang atlet saat menjadi aktor adalah memiliki tubuh yang atletis. Kebiasaan menjaga pola makan dan gaya hidup sehat tentu membuat kondisi fisik aktor dapat terus prima dan terjaga.

Nah, daripada penasaran, berikut 7 atlet yang banting setir jadi aktor film:

1. Gina Carano

gina carano
Sumber: IMDB

Gina Carano merupakan mantan atlet MMA (Mixed Martial Arts). Wanita kelahiran Texas, 16 April 1982 ini menjadi atlet MMA pada tahun 2006 hingga 2009. Setelah tidak lagi aktif sebagai atlet, nama Gina Carano semakin melesat. Ia tampil di berbagai film Box Office, seperti Fast and Furious 6, Deadpool, dan terakhir ia juga tampil di serial The Mandalorian.

2. Terry Crew

atlet jadi aktor film
Sumber: IMDB

Terry Crews merupakan mantan atlet American Football. Ia sempat bermain untuk beberapa tim seperti Los Angeles Rams dan Philadephia Eagles. Terry Crews pensiun dini di umur 28 tahun pada 1996. Ia kemudian mengejar karirnya sebagai aktor. Hingga kini ia telah tampil di puluhan film dan serial tv, seperti The Expendables 1,2,3, Idiocracy, hingga Brooklyn Nine-Nine.

3. Eric Cantona

atlet jadi aktor film
Sumber: IMDB

Eric Cantona adalah legenda hidup Manchester United. Pria asal Perancis ini bermain di Manchester United pada tahun 1992 hingga 1997. Setelah pensiun dini saat berusia 30 tahun, ia memilih untung banting setir menjadi aktor. Hingga sekarang ia juga telah membintangi puluhan film dan serial tv, seperti Looking for Eric, The Salvation, dan Inhuman Resources. Terakhir ia juga tampil di video clip Liam Gallagher yang berjudul Once.

Baca Juga: Serial dan Film Tentang Sepak Bola Terbaik

4. Joe Taslim

Joe Taslim
Sumber: IMDB

Joe Taslim merupakan mantan atlet Timnas Judo Indonesia. Ia bahkan sempat meraih medali perak di SEA Games 2007 dan medali emas di Kejuaraan Judo Se-ASEAN tahun 1999. Setelah pensiun karena cedera, Ia beralih profesi menjadi aktor. Setelah tampil di The Raid, ia bahkan mulai menembus pasar Hollywood dengan tampil di Fast and Furious 6, The Warrior, dan yang akan tayang sebentar lagi, Mortal Kombat.

5. Iko Uwais

atlet jadi aktor film
Sumber: IMDB

Sebelum menjadi aktor, Iko Uwais merupakan seorang atlet pencak silat. Iko Uwais tampil sebagai aktor pertama kali di film Merantau, sebelum akhirnya semakin terkenal saat tampil di The Raid. Sama seperti Joe Taslim, ia juga berhasil menembus dunia seni peran Hollywood. Ia sempat tampil sebagai cameo di Star Wars: The Force Awakens, Mile 22, Stuber, dan Wu Assasins.

Nah, itu dia 5 pensiunan aktor yang banting setir ke dunia seni peran. Kira-kira mana favorit kalian? Ada yang suka nontonin film-filmnya mereka ngga?

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap