Lahan Sempit?! 6 Desain Kolam Renang Minimalis Inspiratif!
Lahan Sempit?! 6 Desain Kolam Renang Minimalis Inspiratif!

Lahan Sempit?! 6 Desain Kolam Renang Minimalis Inspiratif!

Lahan terbatas namun ingin desain kolam renang minimalis yang keren? Simak daftar rekomendasi inspiratif berikut ini!

————————

Desain Kolam Renang – Pada umumnya, halaman belakang rumah kita gunakan sebagai tempat santai atau melepas penat. Apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini yang notabene semua kegiatan kita lebih banyak #dirumahaja kan?. Dari sekedar ngopi bersama keluarga hingga olahraga seperti berenang yang menjadi pilihan yang praktis dan fun pastinya.

Namun, banyak dari kita yang terkendala oleh terbatasnya lahan dan bingung dengan desain kolam renang seperti apa yang cocok untuk lahan yang sempit tetapi bisa tetap terlihat menarik. Hmmm jangan bingung dan urung niat ya guys, kali ini kita akan kasih rekomendasi desain kolam renang untuk lahan terbatas.

Nuansa santai dan rileks bisa diperoleh dengan berbagai cara yang mudah. Berikut inspirasi desain kolam renang minimalis yang nyaman, menawan dan tentunya fun! Semoga Bermanfaat!

6 Desain Kolam Renang Minimalis Inspiratif!

Banyak sekali jenis desain yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, luas lahan, tempat dan suasana yang diinginkan. Kali ini, Ourena Sport akan memberikan 6 desain kolam renang minimalis. Desain yang menurut kami bisa sesuai dengan berbagai kategori juga kondisi. Bisa banget untuk menjadi pilihan kamu nih! Lanjut Simak Yuk!

1. Persegi Panjang / Lap Pool

Lap Pool
Lap Pool

Desain kolam renang minimalis yang satu ini cocok banget buat kamu yang memiliki lahan cenderung panjang dengan lebar kecil. Kelebihan dari desain kolam renang ini adalah bentuknya yang memanjang. Desain Ini sangat cocok untuk kamu yang suka lapping alias punya napas panjang dan kuat bolak balik sampe pagi yaa.

Untuk ukuran lebar kira – kira 1,5-3 meter sudah bagus dan panjangnya bisa menyesuaikan sesuka hati kamu yaa. Sobat Ourena juga bisa menambah kolam rendam air panas juga. Jadi, seandainya mulai kedinginan bisa langsung masuk ke kolam rendam air panas. Jika lagi males renang dan hanya ingin berendam di air panas pun bisa jadi opsi tambahan yaa.

Gimana asik kan? bisa dicoba dirumah kamu yaa kalo misalkan memang sesuai dengan keinginan dan kondisi kamu. Recommended banget deh!

2. Bentuk Bebas / Free Form Pool

Desain kolam renang bentuk bebas ini sangat cocok buat Sobat Ourena yang punya lahan belakang tidak terlalu luas. Bentuknya bisa disesuaikan dengan selera sendiri yaa. Tambahan ornamen – ornamen seperti keramik dan batu alam juga bisa bikin suasananya serasa di curug loh!


Ukurannya tidak perlu luas, dengan lahan 4×4 meter sudah sangat bisa membuat kolam renang ini. Nanti Sobat Ourena bisa diskusikan soal desain dan ornamennya dengan desainer kesayangannya deh. Keren banget kan? gimana? cobain buat dirumah seru banget sih!

3. Dalam Ruangan / Indoor Pool

Seandainya Sobat Ourena memilih desain kolam renang minimalis yang satu ini pasti ada dua pertimbangan. Sobat Ourena tidak ingin terkena paparan sinar matahari atau punya ruangan yang cukup luas. Desain ini juga kita rekomendasikan karena pasti banyak Sobat Ourena yang punya ruangan luas.


Nah, untuk luas dan desainnya kamu bisa sesuaikan sendiri dengan kondisi dan selera ya. Tapi ya guys, kalo boleh saran desainnya ga perlu banyak ornamen. Polos aja seperti gambaran ilustrasi diatas udah keren banget ga sih?! Minimalis banget!

4. Gaya Alam / Natural Pool

Kalo ini favoritnya penulis sih, desain kolam renang gaya alam / natural pool. Kolam renang ini biasanya disukai oleh orang yang seneng dengan konsep alam ya Sobat Ourena. Desainnya sangat bisa kamu sesuaikan dan banyak kombinasinya. Kamu bisa pakai batuan alam, pohon kecil, rumput-rumput, konsep docking seperti gambar diataspun ada.

Untuk luasnya pun tidak terlalu lahan luas yaa. Ukuran 4×4 meter saja pasti desainnya sudah sangat bagus sih. Berasa renang di laguna sih ini! Tapi jangan lupa jaga kondisi lingkungan sekitar ya guys, takutnya ada binatang masuk yaa?! hahaha.

5. Plunge Pool

desain-kolam-renang-minimalis
Plunge Pool

Model desain kolam renang ini cocok banget buat kamu yang tidak ingin banyak bergerak. Pastinya desain ini juga tidak memerlukan lahan yang luas ya. Sesuai dengan namanya, desain ini memiliki kedalaman namun tidak banyak manuver yang dilakukan. Desain kolam renang ini biasanya banyak dipakai hotel bintang lima pada tingkat atas dengan nama infinity pool.

Untuk biaya pembuatannya juga tidak terlalu mahal ya. Jadi keren banget kan?! Sobat Ourena bisa punya kolam renang seperti di hotel! Masukin list!

6. Lingkaran / Circular Pool

desain kolam renang minimalis
Lingkaran / Circular Pool

Desain kolam ini juga difungsikan untuk Sobat Ourena yang memang ingin duduk santai didalam kolam. Desainnya yang lingkar tidak mamerlukan lahan yang luas. Biaya yang dikeluarkan dalam proses pembuatannya pun juga tidak banyak. Bisa juga ditambahkan dengan berbagai ornamen pemanis di samping kolam renang sesuai dengan selera Sobat Ourena ya.


Gimana? Sobat Ourena tipe yang mana nih? Bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk santai sore di belakang rumahkan? Selamat mencoba!

Baca Juga : 6 Olahraga di Rumah yang Mudah untuk Dicoba!

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap