Ingin Memulai Main Golf, Ini Dia Rekomendasi Stick Golf Untuk Pemula
Ingin Memulai Main Golf, Ini Dia Rekomendasi Stick Golf Untuk Pemula

Ingin Memulai Main Golf, Ini Dia Rekomendasi Stick Golf Untuk Pemula

Ingin Memulai Main Golf, Ini Dia Rekomendasi Stick Golf Untuk Pemula

rekomendasi stick golf untuk pemula

Sobat Ourena ingin memulai main golf tapi bingung dengan stick golf mana yang cocok untuk pemula? Rena akan membagikan rekomendasi stick golf khusus untuk pemula di artikel yang satu ini.

Bermain golf memang terbilang dalam golongan olahraga istimewa. Karena faktanya, hanya orang tertentu saja yang menggemari permainan olah raga yang satu ini. Jika sobat mulai menggemari golf dan ingin mulai memainkannya, kenali terlebih dahulu jenis dan merk rekomendasi stick golf di bawah ini.

Daftar Isi

Jenis dan Tips Memilih Rekomendasi Stick Golf Untuk Pemula

Dalam urusan bermain golf, sebagai pemula sobat harus tahu dahulu beberapa jenis stick golf. Stick golf atau lebih populer dengan sebutan Club ini wajib sobat kenali. Karena semua jenisnya harus sobat miliki ketika hendak memulai permainan. Meski memang tidak memiliki banyak jenis stick. Berikut adalah jenis stick golf yang harus sobat ketahui:

Wood

rekomendasi stick golf untuk pemula

Stick golf yang pertama dinamai club Wood. Dimana rekomendasi stick golf ini merupakan stick untuk dipakai dakam melakukan pukulan pertama pada olah raga golf. Fungsi stick ini juga bisa sebagai pemukul ketika driver dan tee shot. Jadi, jika sobat ingin melakukan pukulan jarak jauh, gunakan club wood sebagai senjatanya.

Jenis club wood awalnya dibuat dari bahan kayu pada bagian kepala, sebagai pemukulnya. Namun, seiring berkembangnya teknologi kepala club wood telah berubah menjadi berbahan titanium atau baja. Namun karakterisriknya tidak padat, melainkan bulat berongga agar dapat menghasilkan pukulan dengan jarak yang jauh.

Dalam satu set stick golf, club wood tidak melebihi jumlah setengah set stick golf standar secara total. Karena difungsikan sebagai rekomendasi stick golf untuk pemula dalam pukulan jarak jauh, club yang satu ini tidak memiliki tingkat akurasi yang kuat. Karena memang didesain hanya sebagai pemukul jarak jauh saja, bukan sebagai stick dengan akurasi yang kuat.

Ada jenis lain untuk stick yang mempunyai tingkat akurasi cukup baik. Oleh karenanya stick wood memang dibuat agar dapat mempertahankan posisi bola tetap berada di lapangan. Meskipun telah dipukul oleh stick wood dengan tenaga pukulan lurus. Biasanya, bentuk stick wood ini lebih panjang dibandingkan dengan jenis stick lainnya.

Iron

Stick golf Iron adalah rekomendasi kedua yang digunakan sebagai stick pukulan menengah. Biasanya digunakan untuk mengincar bola agar mendekati area hole dan area green. Stick ini terbilang sangat fleksible dibandingkan jenis stick golf wood dan stick golf lain. Pantas saja jika pegolf selalu membawa banyak jenis stick golf ini.

Bahkan mungkin sobat juga akan lebih menyukai stick ini daripada stick yang lain. Meski jarak yang ditempuh tidak sejauh pukulan stick wood, namun iron bisa menjangkau pukulan jauh. Kelebihan iron adalah mampu memprediksi akurasi yang dihasilkan oleh sebuah pukulan.

Rekomendasi stick golf ini dimulai dengan angka tiga hingga angka sembilan. Dengan kata lain stick iron terdiri dari 7 stick. Iron tebagi dalam dua jenis yaitu picthing wedge untuk pukulan jarak dekat dan san wedge untuk memuluk diarea pasir. Stick iron nomor tiga memikili kemiringan permukaan yang kecil dan memiliki ukuran shaft yang panjang.

Demikian juga dengan nomor stick iron selanjutnya. Semakin besar angka stick maka semakin besar pula tingkat kemiringan dan shaft yang cenderung lebih pendek. Contohnya saja sand wedge yang bertugas membantu bola keluar dari area pasir. Yang memiliki ukuran kemiringan 52-60 derajat

Putter

rekomendasi stick golf untuk pemula

Rekomendasi stick golf untuk pemula ini adalah jenis stick terakhir yang berfungsi sebagai pembuat goal atau masuk dalam area hole. Biasanya seorang pamain golf hanya mempunyai jumlah satu stick pitter saja dalam satu set stick yang dimilikinya. Stick ini memang didesain sebagi pemukul jarak pendek dengan akurasi yang tinggi.

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, kini saatnya sobat akan diajak mengetahui tips memilih stick golf. Karena jika telah mengetahui beberapa jenis stick golf, sobat akan lebih menguasai pemilihan stick berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dalam menentukan pilihan merk stick golf untuk pemula:

 
Rekomendasi ini adalah jenis stick terakhir yang berfungsi sebagai pembuat goal atau masuk dalam area hole. Biasanya seorang pegolf hanya mempunyai jumlah satu stick pitter saja dalam satu set stick yang dimilikinya. Stick ini memang didesain sebagi pemukul jarak pendek dengan akurasi yang tinggi. 

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, kini saatnya sobat akan diajak mengetahui tips memilih stick golf. Karena jika telah mengetahui bebetapa jenis stick golf, sobat akan lebih menguasai pemilihan stick berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dalam menentukan pilihan merk stick golf untuk pemula:

Pikirkan Alasan Sobat Bermain Golf

Tips pertama dalam memilih rekomendasi stick golf untuk pemula adalah apa alasan yang membuat sobat ingin bermain golf. Kalau sobat memilih bermain golf hanya untuk melakukan kegiatan biasa dan bersenang-senang, maka tidak perlu membeli stick golf. Namun bila sobat memilih golf agar bisa menjadi atlet, maka sobat harus memiliki stick golf berkualitas dan lengkap.

Lakukan Perbandingan

Setelah menaksir harga sesuai keuangan, lanjutkan dengan membandingkan stick golf dari merk satu dengan yang lainnya. Karena dengan demikian sobat akan pas memilih stick golf mana yang cocok dengan keuangan sobat. Serta sobat juga tentunya akan menemukan stick golf yang sedang sobat butuhkan.

Dalam hal ini juga sobat harus melihat dan memperhatikan material bahan yang digunakan dalam stick golf pilihan sobat. Bila sobat termasuk dalam kategori pemula, baiknya pilih stick golf dengan bahan dasar grafit. Meski memang rekomendasi stick golf untuk pemula berbahan grafit cenderung lebih mahal daripada bahan baja.

Merk Rekomendasi Stick Golf Untuk Pemula

Setelah tahu apa saja jenis dan tips dalam memilih stick golf, sobat bisa langsung saja berkenalan dengan beberapa merk. Karena merk stick golf banyak sekali, artikel ini akan membahas dua merk rekomendasi stick golf . Dimana dua merk tersebut adalah sebagai berikut:

Mizuno

Siapa yang tak kenal merk yang satu ini, merk yang menyajikan kualitas juara. Dimana Mizuno memiliki seri rekomendasi stick golf untuk pemula terbaik, yaitu seri Mizuno Golf MP 4 Club Iron Sets. Karena material pada stick seri ini memiliki ketangguhan yang kuat untuk bisa lebih solid ketika bertemu dengan bola.

Keunggulan lain yang dimiliki seri ini adalah cocok digunakan oleh pemain yang memakai handicap satu digit. Alasannya adalah karena dapat mengontrol jalur bola dan mampu meminimalisir kesalahan ketika sobat memukul bola. Itulah mengapa merk Mizuno seri ini menjadi stick golf yang direkomendasikan.

Cheveland Golf

Stick Cheveland golf juga merupakan rekomendasi stick golf untuk pemula terbaik yang memiliki seri unggulan. Dimana seri tersebut memiliki nama Cleveland Golf 2015 CG Black Irons Set. Kelebihan dari stick ini adalah memiliki bobot yang ringan. Sehingga membuat sobat sebagai pemula mampu menghasilkan tenaga ayunan yang kuat dan tinggi.

Oleh sebab itu, stick ini menjadi yang direkomendasikan untuk pemula seperti sobat. Karena dengan menggunakan stick ini sobat dapat menghasilkan ayunan yang cukup keras. Jika sobat ingin memiliki stick golf yang satu ini, maka siapkan kocek yang besar. Karena harga stick golf ini terbilang jauh lebih mahal dari pada merk Mizuno.

Itulah tadi rekomendasi stick golf untuk pemula yang bisa sobat pilih. Namun sebelum memilih baiknya kenali terlebih dahulu jenis dan tips memilih stick golf yaa. Jangan lupa untuk mencoba sebelum membeli dan belilah sesuai budget ya.

Jika ada dari Sobat Ourena yang ingin berdiskusi atau menanyakan sesuatu silakan gunakan kolom komentar di bawah ini. Share postingan ini ke orang-orang yang Sobat sayangi.

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap