Klub Basket Jakarta yang Harus Kamu Ketahui. Gabung yuk!
Klub Basket Jakarta yang Harus Kamu Ketahui. Gabung yuk!

Klub Basket Jakarta yang Harus Kamu Ketahui. Gabung yuk!

Selain sepatu dan lapangan basket yang oke, mungkin ada hal yang kamu ngga kepikiran saat main basket, yaitu di gabung di klub basket. Klub basket memberikan kamu kesempatan untuk bertemu orang-orang yang hobi main basket sepertimu untuk latihan bareng. Kamu tau ngga klub basket di Jakarta dimana saja?

Klub basket di Jakarta saat ini juga terus berkembang. Klub basket memiliki program pendidikan dan latihan dengan teknik terbaik oleh pelatih-pelatih profesional. Selain itu, ada banyak prestasi yang diraih oleh anak didik mereka di berbagai kompetisi.

Bila kamu ingin masuk ke salah satu klub basket di Jakarta, tapi bingung atau belum tau mana aja klubnya, coba simak ulasan dari Ourena Sport di bawah ini. Lengkap dengan sejarah serta berbagai informasi lainnya loh!

Yuk gabung klub basket Jakarta berikut!

1. Adion Basketball Club

klub basket jakarta

Pilihan pertama jatuh pada Adion Basketball Club. Klub ini sudah berbadan hukum loh. Jadi, kamu ga perlu meragukan legalitas klub basket ini. Adion Basketball Club mempunyai program pelatihan, diberi nama Smart, Fun, serta berkarakter. Dari ketiga sistem tersebut Adion Basketball Club ingin agar semua anak didik mereka tidak hanya pintar di dalam lapangan tetapi diluar juga. Mampu menyerap segala teknik permainan serta menerapkannya dalam kehidupan.

Contohnya, tingkat kedisiplinan tinggi diterapkan sejak awal masuk tim ini. Diharapkan mereka juga punya sikap sama diluar, memiliki kedisiplinan karena, hal tersebut sangat penting dilakukan demi meraih kesuksesan.

Adion Basketball Club juga memiliki desain baju keren serta menarik, coaching clinic, camp pelatihan khusus serta kamu bisa mendapatkan kesempatan melawan beberapa tim IBL lainnya.

Tempat Adion Basketball Club berlatih ada di GOR Tebet, Jl. Tebet Timur Dalam III No. 15, Tebet Timur, Tebet, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jaraknya hanya 3 menit dari Stasiun Tebet melalui jalan Tebet Utara Dalam. Sementara, kantornya terletak di LEGALO 18 Office Park, #10th Floor lot A Jl. TB Simatupang No 18, Pasar Minggu.

Kalo kamu mau kepoin lebih lanjut tentang klub basket satu ini, kamu bisa kunjung website Adion Basketball Club. Kamu juga bisa juga mengunjunginya melalui media sosial grup Facebook mereka yaitu, Klub Olahraga Adion. Sementara, untuk instagram @adion_tebet. Sudah tersedia aktivitas selama di lapangan serta jajaran pemain baik Putra dan Putri.

2. Indonesia Muda Bola Basket

indonesia-muda-basketball-club

Klub basket selanjutnya adalah Indonesia Muda Bola Basket. Menurut sejarahnya kelompok tersebut sudah berdiri sejak tahun 1930. Klub basket ini latihan di Lapangan Basket Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Pintu 10 Jl. Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

Klub basket ini mempunyai segudang prestasi membanggakan. Tidak hanya pada level lokal saja, Indonesia Muda Bola Basket sudah mampu berprestasi di tingkat nasional. Klub basket Jakarta satu ini mengajarkan pada seluruh pemain untuk melakukan pola hidup disiplin tinggi. Indonesia Muda Bola Basket mempunyai pelatih profesional, sudah paham benar bagaimana dalam mendidik anak didiknya agar lebih berkembang.

Untuk program latihan tersedia dua sampai tiga kali sesuai dengan batasan usia pagi serta sore. Tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, pembibitan juga dilakukan untuk anak kecil. Dengan program tersebut, peserta diharapkan mampu tumbuh menjadi atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama bangsa melalui sejumlah prestasinya.

Bagi yang berminat untuk gabung, kamu bisa kunjungi website Indonesia Muda Bola Basket. Kamu bisa mendaftar secara online dari website tersebut loh. Selain melalui website, kamu bisa kepoin klub basket yang satu ini di instagram Indonesia Muda Bola Basket.

3. Victoria Basketball Club

klub basket jakarta

Victoria Basketball Club telah berdiri dari tahun 1972. Sejarahnya berawal dari segenap remaja yang berkumpul kemudian melakukan latihan bersama dari satu Gor ke lainnya. Kemudian, setelah satu tahun berselang, dibentuk lah sebuah pengurusan. Semenjak itu, prestasi yang diraih dari tahun ke tahun semakin banyak.

Untuk lokasi pelatihannya sendiri di Gedung Antam, TB Simatupang. Kalo kamu berminta gabung, biayanya adalah Rp300.000 per bulan dengan biaya pendaftaran Rp200.000.  Victoria Basketball Club menyediakan free trial untuk kamu yang ingin mencoba untuk berlatih di klub ini terlebih dahulu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila tidak cocok, kamu tidak perlu melanjutkan untuk bergabung ke klub basket ini.

Untuk informasi lebih lanjur, kamu bisa kunjungi website Victoria Basketball Club. Kamu bisa dapat informasi yang lengkap mulai dari pendaftaran, pelatih, hingga kelompok umur programnya. Selain website, kamu bisa kepoin klub basket ini di instagram Victoria Basketball Club

4. Cougar Basketball Club

klub basket jakarta

Rekomendasi terakhir adalah Cougar Basketball Club. Klub basket yang satu ini memiliki base camp di Tebet, lebih tepatnya ada di Jalan Kh. Abdullah Syafei No 50, Tebet.

Cougar Basketball Club membagi kelas latihan menjadi Fundamental Class & Regular Class. Fundamental Class diperuntukkan untuk siswa pada level pemula dimana siswa akan diajarkan dasar-dasar tehnik dan peraturan dalam bermain basket. Sementara regular class diperuntukkan untuk Siswa yang sudah paham dan mampu bermain basket dengan menggunakan tehnik-tehnik dasar yang dibutuhkan dan memiliki jiwa kompetisi dengan kepribadian  dan keinginan yang kuat.

Cougar Basketball Club memiliki jadwal latihan pada Hari Sabtu dan Minggu. Latihan berlangsung selama 2 jam dan dibagi berdasarkan kelompok umur dan jenis kelamin. Klub basket ini memiliki banyak prestasi mulai dari tahun 2015 hingga sekarang. Prestasi yang diperoleh klub basket ini dapat kamu lihat di throphy room di website Cougar Basketball Club. Kamu juga dapat mendapatkan informaasi lain seperti daftar pelatih, informasi jadwal latihan, dan info lainnya di website tersebut. Selain melalui website, kamu juga bisa kepoin klub basket yang satu ini melalui instagram Cougar Basketball Club

Itu dia beberapa klub basket yang ada di Jakarta. Bergabung di klub basket memberikan kamu peluang yang lebih besar untuk berprestasi di berbagai tingkat kompetisi. Selain berlatih dengan pelatih yang profesional dengan teknik yang benar, kamu juga bisa mendapatkan banyak teman di klub-klub tersebut. Jadwal latihan yang rutin dan konsisten juga akan lebih mengasah kemampuan basketmu. Jadi, dari beberapa klub basket di atas, kamu paling tertarik dengan yang mana?

baca juga : jus pepaya campur nanas

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap