Beda Era! 4 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa!
Beda Era! 4 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa!

Beda Era! 4 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa!

Pemain Sepakbola Terbaik – Hallo Sobat Ourena, kali ini kita balik lagi dengan perdebatan paling panas dalam sejarah sepakbola yaitu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Kali ini kita akan bahas kira-kira siapa ya pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Pastinya ga akan cuma satu nama yaa. Disini kita bakalan kasih lebih dari satu nama yang sekiranya cocok dinobatkan nih sobat. Hmmm, siapa ya yang kira-kira cocok masuk kategori pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Kalo gitu tanpa lama-lama lagi langsung saja kita bahas, pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Check it out!

Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa! Siapa Favoritmu?

Seandainya kita bahas satu persatu tentang pemain sepakbola terbaik sepanjang masa, waktu kita tidak akan cukup dan tangan penulis pasti bakal pegel banget yaa. Kalo gitu kita akan bahas kandidatnya yang bisa dibilang paling mendekati kategori pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Kira – kira pemain favorit kalian akan masuk ga nih guys? Langsung aja kita akan bahas satu persatu yaa!

1. Pele

Kalau anak millenial atau generasi x yang kurang tau sejarah dan pemain terbaik sepakbola sepanjang masa, pasti dia tidak akan kenal atau asing dengan nama Pele. Edson Arantes do Nascimento atau dikenal dengan panggilan Pele merupakan pemain sepakbola asal Brazil yang dijuluki “the greatest” bahkan oleh FIFA sendiri. Pele merupakan pemain sepakbola termahal pada era-nya seperti Cristiano Ronaldo pada saat ini.

Pelé mulai bermain untuk Santos pada usia 15 dan tim nasional Brasil pada usia 16 tahun. Selama karir internasionalnya, ia memenangkan tiga Piala Dunia FIFA: 1958, 1962 dan 1970, satu-satunya pemain yang melakukannya. Pelé adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Brasil dengan 77 gol dalam 92 pertandingan. Di level klub dia adalah pencetak gol terbanyak Santos sepanjang masa dengan 643 gol dari 659 pertandingan. [4] Di era keemasan Santos, ia memimpin klub itu ke Copa Libertadores 1962 dan 1963, dan Piala Interkontinental 1962 dan 1963.

Source: Sports 360

2. Maradona

Diego Armando Maradona atau yang biasa dipanggil Maradona adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Anak millennial pasti tau banget siapa sosok yang satu ini. Maradona berasal dari Argentina dengan pencapaian luar biasa gemilang di era keemasannya. Ia bermain sebagai playmaker menggunakan nomor classic 10 di posisi ini.

Maradona adalah pemain pertama yang mencetak rekor transfer dunia dua kali yaitu pada 1982 ke Barcelona seharga £ 5 juta dan pada 1984 ke Napoli dengan bayaran £ 6,9 juta. Dalam karir internasionalnya bersama Argentina, ia memperoleh 91 caps dan mencetak 34 gol. Maradona bermain di empat Piala Dunia FIFA, termasuk Piala Dunia 1986 di Meksiko, dimana ia menjadi kapten Argentina dan memimpin mereka meraih kemenangan atas Jerman Barat di final, dan memenangkan Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen.

Source: iLance7i

Maradona juga memiliki julukan mendapat julukan “hand of god” dan “goal of the century”. Dua julukan ini ia dapat saat ia bermain melawan Inggris di 1986 World Cup quarter final. Setelah pensiun, Maradona memulai karirnya sebagai pelatih timnas Argentina pada November 2008. Ia juga menjadi pelatih beberapa klub seperti Al Wasi pada musim 2011-12, pada tahun 2017 melatih Fujairah klub, di May 2018 menjadi chairman klub belarusia Dynamo Brest. Pada September 2019 – November 2019 juga melatih klub di kampung halamannya sendiri yaitu Gimnasia de La Plata hingga akhir hayatnya.

3. Lionel Messi

Siapapun yang mempertanyakan keahlian pemain sepakbola benama asli Lionel Andrés Messi soal kepiawaiannya dalam mengolah bola, pastilah bukan orang yang mengerti soal sepakbola. Lionel Messi merupakan salah satu kandidat pemain sepakbola terbaik selanjutnya. Lahir dan dibesarkan di Argentin, Messi pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun, dimana ia melakukan debut kompetitifnya pada usia 17 pada Oktober 2004.

Messi menghabiskan seluruh karir profesionalnya dengan Barcelona, dia telah memenangkan 33 trofi rekor klub, termasuk sepuluh gelar La Liga, empat gelar Liga Champions UEFA dan enam Copas del Rey. Pemain yang memiliki kemampuan kaki kiri yang luar biasa ini juga memegang  rekor gol terbanyak di La Liga (455), satu musim La Liga dan Liga Eropa (50), hat-trick terbanyak di La Liga (36) dan Liga Champions UEFA (8), dan assist terbanyak di La Liga (185 ), La Liga dan Liga Eropa musim (21) [9] dan Copa América (12). Dia telah mencetak lebih dari 700 gol karir senior untuk klub dan negara.

Dia adalah pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia selama lima dari enam tahun antara 2009 dan 2014, dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes pada tahun 2019. Messi termasuk di antara 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Time pada tahun 2011 dan 2012. Dalam Februari 2020, Messi dianugerahi Laureus World Sportsman of the Year, sehingga menjadi pemain sepakbola pertama dan juga atlet olahraga tim pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Belakangan tahun itu, Messi menjadi pesepakbola kedua (dan atlet olahraga tim kedua) yang melampaui pendapatan karier $ 1 miliar.

4. Cristiano Ronaldo

pemain sepakbola terbaik

Lahir dan besar di Madeira, Ronaldo memulai karir klub seniornya bermain untuk Sporting CP, sebelum bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003, pada usia 18 tahun. Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang memiliki keahlian rata-rata. Ia selalu menjadi pusat perhatian dan disebut sebagai pemain sepakbola terbaik pada era ini dan selalu disandingkan dengan Lionel Messi sebagai rival terberatnya.

Ia telah memenangkan 31 trofi utama dalam karirnya, termasuk tujuh gelar liga, lima Liga Champions UEFA, satu Kejuaraan Eropa UEFA, dan satu gelar Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Ronaldo memegang rekor gol terbanyak (134) dan assist (41) dalam sejarah Liga Champions UEFA. [11] Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang tercatat telah membuat lebih dari 1.000 penampilan karir profesional dan telah mencetak lebih dari 750 gol karir senior untuk klub dan negara. Dia merupakan pemain kedua yang mencetak 100 gol internasional, dan pria Eropa pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Ronaldo juga salah satu atlet paling laris dan terkenal di dunia, Ronaldo menduduki peringkat atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes pada tahun 2016 dan 2017 dan atlet paling terkenal di dunia oleh ESPN dari 2016 hingga 2019. Time juga memasukkannya ke dalam daftar 100 orang-orang berpengaruh di dunia pada tahun 2014. [15] Ronaldo adalah pesepakbola pertama, dan juga olahragawan ketiga, yang menghasilkan $ 1 miliar dalam karirnya.

Waduh Sobat Ourena, kalo disuruh milih pastinya bingung banget sih yaa. Pele, Maradona, Messi apa Ronaldo? Aduh bingung banget lahh. Sebenarnya pun, masih banyak banget pemain yang hebat sekelas mereka ya sobat. Kalo menurut kalian siapa nih? Dan kira-kira siapa yang harus masuk dalam kategori pemain sepakbola terbaik sepanjang masa ini? Tulis di kolom komentar ya sobat! Selamat Beraktivitas!

Baca Juga : Dari Jordan Hingga LeBron! Inilah 5 Pemain Basket Paling Berpengaruh Sepanjang Masa!

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap