Raket Badminton untuk Smash Keras, Lumpuhkan Pertahanan Lawanmu!
Raket Badminton untuk Smash Keras, Lumpuhkan Pertahanan Lawanmu!

Raket Badminton untuk Smash Keras, Lumpuhkan Pertahanan Lawanmu!

Raket badminton untuk smash keras semakin diminati. Apalagi, dengan banyaknya turnamen bulutangkis di berbagai negara. Oleh sebab itu, kepopuleran olahraga satu ini semakin meningkat di berbagai kalangan masyarakat.

Salah satu bagian yang menarik dari olahraga tersebut adalah serangan mematikan melalui smash keras. Semua orang bisa melakukan serangan tersebut, namun akan lebih maksimal jika menggunakan raket terbaik.

Tipe raket sendiri ada banyak sekali. Beberapa tipe memang khusus untuk permainan bertahan dan beberapa tipe lebih cocok dipakai menyerang. Bagi kamu yang sedang cari raket yang untuk mendukung smash keras kamu, yuk simak rekomendasi berikut ini!

Raket badminton untuk smash keras terbaik untuk lumpuhkan pertahanan lawanmu!

1. Li-Ning 3D Calibar 900

raket badminton untuk smash keras

Jika kamu adalah seorang pemain tunggal, maka Li-Ning 3D Calibar 900 bisa jadi raket badminton untuk smash keras terbaik. Teknologi Calibar 3D pada raket ini mampu memberikan efek ayunan keras.

Rilis pertama kali pada 2018 lalu dengan mengusung material Military Grade Carbon Fiber. Dilengkapi dengan Flex berupa Stiff serta ukuran grip S2, small 3 1/4 inchi atau 82,6 mm.

Untuk penyenaran vertikal sangat direkomendasikan pada angka 26-30 lbs. Sedangkan pada penyenaran horizontal adalah pada 28-32 lbs. Hal tersebut demi meningkatkan potensi smash keras dari para pemain.

Salah satu teknologi yang digunakan adalah Wing Stabilizer untuk menyeimbangkan ayunan. Dengan begitu ayunan yang kamu lakukan jauh lebih optimal. Bahkan smash keras bisa tercipta dengan lebih sering.

Beberapa teknologi lain antara lain Mpcf Reinforcing Technology, Hot Melt, Stabilized Torsion Angel, hingga Aerotec-beam System. Namun, selain itu masih banyak teknologi pendukung lain untuk meningkatkan potensi ayunannya.

Ada 2 pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu grey dan gold. Bagian porosnya dibuat lebih kaku dengan desain kepala lebih elastis supaya daya tolakan jadi lebih optimal.

Untuk harganya sendiri ada pada kisaran Rp 3.000.000an. Jadi kamu perlu waspada kalo harganya jauh di bawah rata-rata, bisa jadi produk di toko tersebut tidak original. Kamu bisa lihat beberapa koleksi Li-Ning 3D Calibar 900 di Tokopedia.

2. Yonex Voltric Z Force 2

Rekomendasi berikutnya adalah dari brand Yonex. Tipe Voltric Z Force 2 bisa jadi salah satu pilihan terbaik kamu. Banyak pemain bulu tangkis dunia yang juga menggunakan raket satu ini.

Yonex Voltric Z Force 2 sendiri pertama kali rilis pada Maret 2014 lalu dan merupakan buatan Jepang. Lin Dan serta Lee Cong Wei diketahui pernah menggunakan raket ini.

Dari sisi spesifikasi sendiri cukup menarik karena menggunakan Flex Extra Stiff. Bagian Frame memakai kombinasi H.M Graphite, Sound Filter, Nanometric, serta Tungsten. Bagian Shaft juga dibuat cukup variatif.

Yonex Voltric ini menggunakan beberapa pilihan grip. Beberapa pilihan yang disediakan adalah 4U (83 gr) G4, G5 serta 3U (88 gr) G4, G5. Sedangkan anjuran penyenarang adalah antara 20-28 lbs.

Raket Yonex seri Voltric ini sendiri memiliki banyak teknologi modern pada setiap bagiannya. Sebut saja teknologi Compact Frame, Nanometric, Extra Slim Shaft, Sound Filter, Tri-Voltage System dan sebagainya.

Dengan teknologi tersebut, Yonex seri Voltric ini lebih cocok untuk permainan tunggal. Apalagi jika kamu adalah pemain tipe “all around” yang memiliki pukulan keras dengan handling cepat.

Untuk harganya sendiri sebenarnya relatif lebih mahal. Di beberapa toko menjualnya seharga Rp 2.000.000 – Rp 3.400.000an. Tetapi  raket ini memang memberikan performa sempurna. Namun pastinya setiap toko akan memberikan harga berbeda-beda.

Simak video review singkat berikut sebelum beli ya!

Kamu bisa temukan Yonex Voltric Z Force 2 di Tokopedia. Pastikan toko pilihan kamu menjual produk original ya! Dan bagi kamu yang ingin melihat produknya langsung, kamu bisa coba cari di toko olahraga di sekitar kamu ya!

3. Yonex Astrox 88 D

Yonex seri Astrox Dominate manjadi salah satu raket badminton untuk smash keras terbaik. Bahkan, banyak pemain dunia yang menggunakannya. Sebut saja beberapa pemain asal Indonesia seperti Marcus Gideon.

Bahkan, Yuki Fukushima yang merupakan juara ganda putri All England 2020 lalu juga menang saat menggunakan seri Astro D. Selain itu ada juga pemain Jepang lain seperti Keigo Sonoda.

Seri Astrox D pertama kali rilis pada 2018 dengan mengusung berbagai teknologi modern. Sebut saja penggunaan Frame nanometric, Tungsten, serta H.M Graphite untuk memperkuat ayunan saat di udara.

Selain itu, Yonex Astrox 88 D juga dilengkapi teknologi New Grommet Pattern, Solid Feel Core, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika seri Astro sangat populer bagi banyak pemain.

Harga raket ini adalah Rp 2.000.000an, kamu bisa cek beberapa koleksi Yonex Astrox 88D di Tokopedia. Hati-hati dengan produk palsu ya, pastikan harganya tidak terlalu jauh dari harga produk original rata-rata.

Kalo kamu masih ragu, Simak video berikut untuk lihat review Yonex Astrox 88 D untuk mengetahui apakah raket ini cocok untuk kamu!

4. Yonex Nanoray Z Speed

Masih dengan Yonex, seri Nanoray yang hadir sebelum seri Voltric sudah cukup membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu raket terbaik.

Seri Nanoray Z Speed misalnya yang pernah dipakai oleh Tan Boon Heong. Bahkan pemain asal Jepang Kanta Tsuneyana sampai sekarang masih menggunakan Yonex seri Nanoray ini.

Beberapa teknologi yang ada pada seri Nanoray ini adalah Aero-Box Frame, Nanometric, New Built in T-Join, hingga X-Fullerence. Tercatat ada belasan teknologi yang mendukung seri Nanoray tersebut.

Bahkan, Tan Boon Heong pernah mencatatkan pukulan smash paling cepat di dunia, yaitu 493 km/jam. Bahkan, beberapa pihak menilai bahwa seri Nanoray ini menjadi raket paling cepat di dunia.

Sebagai raket badminton untuk smash keras, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan kembali. Yonex seri Nanoray bisa dipakai untuk permainan tunggal maupun ganda karena banyaknya kelebihan padanya.

Untuk memaksimalkan potensinya, maka ada anjuran dalam penyenaran. Untuk penyenaran 3U direkomendasikan pada tekanan 20-27 lbs. Sedangkan penyenarang 2U sangat direkomendasikan pada tekanan 20-28 lbs.

Ada 2 pilihan warna utama yang bisa kamu pilih, yaitu lime yellow serta high orange. Tentunya ada kombinasi warna silver untuk mempercantik tampilan Yonex Nanoray Z Speed.

Saat ini, kisaran harga seri Nanoray ini adalah Rp2.000.000an. Selengkapnya, kamu bisa lihat koleksi Yonex Nanoray Z Speed di Tokopedia.

Setiap orang memiliki prefrensi yang berbeda-beda. Coba tanyakan beberapa temanmu atau kunjungi toko olahraga favoritmu langsung agar semakin yakin. Jadi, kamu paling cocok sama raket yang mana nih?

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap