5 Rekomendasi Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa
5 Rekomendasi Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa

5 Rekomendasi Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa

Anime Sport

Rekomendasi Anime Sport Versi Ourena

Hallo Sobat Ourena, kali ini Rena akan membahas sedikit mengenai anime dengan genre sport (olahraga) yang dijamin recommended. Anime sport tidak hanya untuk mereka yang mempunyai hobby sport yang serupa dengan sub genre animenya, namun sobat semua bisa juga menonton dan mungkin akan tertarik dengan hiburan anime sport yang ditawarkan.

Selain menghibur, anime sport biasanya akan memberikan para sobat apa arti mengejar impian dan kemenangan sehingga menonton anime sport sangat direkomendasikan untuk Sobat Ourena yang sedang mencari semangat, inspirasi, dan motivasi.

Rena sangat suka menonton anime sport loh karena sangat seru dan begitu banyak memberikan inspirasi bagi kaum rebahan. Oleh karena itu, Rena akan memberikan Sobat Ourena beberapa rekomendasi anime sport yang sangat layak untuk sobat tonton.

Mau tahu rekomendasi anime sport terbaik versi Ourena? Jangan cemas, karena Rena akan mengulas anime sport (olahraga) terbaik apa saja yang layak untuk disaksikan.

Sebelum lanjut Rena sarankan untuk play music di bawah ini ya agar Sobat Ourena lebih enjoy saat membaca. Silakan menikmati sensasi ketegangan lewat rekomendasi anime sport (olahraga) terbaik di bawah ini beserta trailer dan situs untuk menontonnya.

1. Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball)

Anime Sport

Jenis Olahraga: Basket

Anime ini termasuk salah satu anime populer yang telah tayang pada tahun 2012 lalu. Sobat Ourena masih bisa menontonnya melalui berbagai situs.

Para pemain basket sudah sepatutnya menonton anime ini untuk mencari inspirasi gerakan-gerakan yang bisa mereka terapkan di pertandingan sesungguhnya (walau mungkin ada yang terlihat mustahil).

Ceritanya, Generation of Miracles dari SMP Teiko merupakan tim bola basket dengan lima pemain terbaik. Ketika lulus, mereka terpencar-pencar. Ternyata, selama ini ada pemain keenam yang tersembunyi, yakni Kuroko Tetsuya. Ia lah yang akan memimpin timnya untuk melanjutkan kesuksesan seniornya.

Anime satu ini punya kisah yang unik dan karakter-karakter yang unik. Tokoh utamanya Kuroko Tetsuya adalah pemain basket yang bisa dibilang payah. Ia tidak bisa shoot, bolanya pasti langsung mental dari keranjang. Kuroko juga larinya lambat jadi selalu terkejar oleh pemain lawan. Namun ia sangat jago passing. Selain itu karena tubuhnya yang kecil, banyak orang yang tidak menyadari keadaannya. Hal ini pun dimanfaatkannya untuk mengoper tanpa ketahuan pemain lawan.

Anime sport basket yang satu ini benar-benar rekomendasi deh.

Genre
Comedy
School
Shounen
Sport

2. Haikyuu!

haikyuu

Jenis Olahraga: Volly

Memiliki popularitas tinggi dengan cerita yang sangat keren adalah bukti mengapa Haikyuu!! layak dinobatkan sebagai anime sport terbaik. Anime yang mengangkat bola voli sebagai sajian utama ceritanya ini sangat menarik untuk disimak, Sobat Ourena.

Haikyuu!! mengisahkan tentang perjalanan Hinata bersama tim bola voli SMA Karasuno untuk mengembalikan kejayaan mereka yang dulunya dijuluki gagak hitam saking sulitnya untuk dikalahkan. Plot cerita yang disajikan anime sport 2016 ini dikemas dengan sangat rapi. Aksi-aksi para pemainnya membuat anime ini seru untuk ditonton.

Tidak hanya itu, sepanjang anime ini berjalan kita akan melihat betapa pentingnya kerja sama antar tim dan ketekunan dalam berlatih.

Kita akan melihat bagaimana Hinata Shouyo dan kawan satu timnya akan menginspirasi para Sobat Ourena dengan luar biasa.

Genre
Comedy
Drama
School
Shounen
Sports

3. Diamond no Ace (Ace of Diamond)

Diamond no Ace

Jenis Olahraga: Baseball

Anime ini akan berpusat pada Eijun Sawamura, siswa SMP yang sangat mencintai olahrga Baseball dan berposisi sebagai pitcher (pelempar). Bersama kawan-kawannya, ia mewakili SMP-nya untuk bertanding di ajang nasional, namun karena rekan-rekannya kurang handal, timnya pun tersingkir.
Meski begitu, talentanya terlihat oleh assisten pelatih dari sebuah SMA populer dan diajak bergabung. Di sinilah ujian sebenarnya Sawamura dimulai untuk melangkah menjadi seorang pitcher terbaik.

Sobat Ourena sudah penasaran dengan anime ini, langsung tonton trailernya di bawah ini ya.

 

Genre
Comedy
School
Shounen
Sports

4. Eyeshield 21

sport eyeshield 21

Jenis Olahraga: American Football

Yang bikin nostalgia adalah Eyeshield 21, karena anime ini sempat tayang di tahun 2007. Anime ini merupakan anime yang mengangkat olahraga american football dengan karakter utama bernama Sena Kobayakawa.

Aksi yang dipertunjukkan anime ini bisa dibilang gila, mengingat betapa intensnya sebuah pertandingan american football yang asli.

Anime ini sangat menghibur, apalagi jumlah episodenya mencapai 145. Kita akan melihat bagaimana perjuangan Sena dari siswa yang di-bully hingga menjadi andalan timnya.

Berikut ini sinopsis dan informasi singkatnya.

Awal dari Eyeshield 21 menceritakan seputar seorang remaja laki-laki lemah bernama Sena Kobayakawa yang memasuki sekolah pilihannya, SMA Deimon, di mana juga merupakan sekolah teman masa kecilnya, Mamori Anezaki yang diterima tahun lalu. Kemampuan fisik Sena yang berada di atas rata-rata hanyalah berlari, dikarenakan saat kecil ia sering disuruh dan dikerjai teman sebayanya yang nakal untuk dibelikan ini-itu dalam waktu singkat. 

Bakatnya itu ditemukan oleh quarterback tim American football sekolah itu, Youichi Hiruma. Ia menipu dan memaksa Sena yang polos itu hingga akhirnya bergabung dengan timnya yang saat itu hanya terdiri dari dua orang, Deimon Devil Bats, dan ditempatkan pada posisi running back.

Untuk melindungi identitasnya agar tidak direkrut klub lain karena kecepatannya, Sena juga berperan sebagai sekretaris klub, dan mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarna hijau untuk menyembunyikan identitasnya, digunakanlah nama ‘Eyeshield 21’.

Genre
Comedy
Action
Shounen
Sports

5. Free!

free

Jenis Olahraga: Renang

Satu lagi anime sport buatan Kyoto Animation yang tidak boleh sobat lewatkan adalah Free! Menjadikan olahraga renang sebagai tema utama, Free! begitu seru untuk kamu simak.

Free! mengisahkan tentang Haruka yang sangat handal dalam hal renang. Kecepatannya mustahil untuk dikalahkan. Di sekolah barunya, Haruka bersama Makoto dan dua teman lainnya membentuk klub renang. Disamping itu, Haruka ingin agar sahabat lamanya, Rin mengingat persabahatan mereka.

Genre
Comedy
Slice of Life
Drama
School
Sports

bagaimana Sobat Ourena dengan rekomendasi di atas? Dari kelima anime sport tersebut mana ni yang jadi favorit Sobat Ourena? Tulis di kolom komentar ya dan bisa juga tulis untuk rekomendasi lainnya yaa. Share postingan ini ke sahabat atau keluarga Sobat untuk saling memberikan informasi mengenai anime sport. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. See You 🙂

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap