Rekomendasi Bola Basket Nyaman dan Tahan Lama
Rekomendasi Bola Basket Nyaman dan Tahan Lama

Rekomendasi Bola Basket Nyaman dan Tahan Lama

Rekomendasi Bola Basket – Olahraga basket merupakan salah sati olahraga yang populer di Indonesia. Kalo kamu main basket, bola tentu merupakan hal yang terpenting yang perlu ada.

Mungkin banyak yang mengira bahwa semua bola basket itu sama saja, padahal kamu bisa bola basket yang tersedia di pasaran bervariasi loh. Terdapat perbedaan dari sisi material, ukuran, dan grip yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Sesuai standar dalam basket, peraturannya adalah bola memiliki ukuran dengan diameter 75-78 cm dan berat sekitar 600-650 gram. 

Kalo kamu bingung cari bola basket yang pas buat kamu. simak beberapa rekomendasi berikut yang bisa jadi pertimbangan kamu.

Rekomendasi bola basket yang awet dan nyaman

1. Spalding TF-1000

rekomendasi bola basket

Rekomendasi yang pertama ini pasti kamu sudah sering dengar brandnya dimana-mana, yaitu Spalding, lebih tepatnya Spalding tipe TF-1000. Kamu tidak perlu ragu menggunakan bola bske yang satu ini, karena Spalding TF-1000 ukurannya sudah sesuai standar dari FIBA.

Bola basket yang satu ini sangat nyaman dengan penggunaan bantalan yang mampu merespon dengan cepat saat dalam permainan intensitas tinggi. Bagian penutupnya menggunakan Microfiber ZK yang membuat Spalding TF-1000 nyaman ketika dipegang.

Kelebihan lain adalah jahitan dari benang nilon yang sangat rapi. Tujuannya adalah supaya bola tidak mudah berubah bentuk. Apalagi saat dipakai dalam permainan streetball atau pada lapangan terbuka.

Bagi kamu yang ingin membeli secara online, sayangnya sampai saat ini website Spalding masih belum melayani akses ke seluruh negara. Online store nya hanya melayani pengiriman ke Amerika Serikat. Kalo kamu ingin coba cari secara online, kamu perlu berhati-hati dengan produk palsu ya. Pastikan Spalding TF-1000 yang kamu pilih adalah yang original. Kamu bisa coba cari bola basket ini di toko olahraga favoritmu.

2. Mikasa BQ 100

Rekomendasi pertama adalah dari brand yang pasti sudah tidak asing lagi kamu dengar, yaitu Mikasa BQ 1000. Bola basketyang satu ini memiliki desain yang simple.

Kamu tidak perlu ragu memilih bola basket ini, karena Mikasa BQ 1000 sudah memenuhi standar dari standar Federasi Bola Basket Internasional. Bahkan beberapa kali Mikasa BQ 1000 dipakai dalam pertandingan internasional.

Kelebihan lain adalah bagian grip permukaan yang sangat nyaman ketika dipegang. Bahkan, para pemula juga bisa memilih bola basket ini sebagai bola pertama untuk latihan, karena Mikasa BQ 1000 lebih mudah dikendalikan.

Bagian grip luar dibuat menggunakan kulit sintetis berkualitas. Oleh sebab itu bagian grip memiliki ketahanan yang lebih baik. Bahkan mampu dipakai dalam jangka waktu lama sekalipun. Mikasa BQ 1000 cocok dipakai untuk pemain pemula hingga professional. Apalagi pilihan ukuran yang beragam membuatnya cukup fleksibel mau digunakan oleh siapapun.

Bagi kamu yang ingin membeli secara online, sampai saat ini website Mikasa Sports masih belum melayani akses ke seluruh negara. Online store nya hanya melayani pengiriman ke Amerika Serikat dan Canada. Kalo kamu ingin coba cari secara online, kamu perlu berhati-hati dengan produk palsu ya. Pastikan Mikasa BQ 1000 yang kamu pilih adalah yang original. Kamu bisa coba cari bola basket ini di toko olahraga favoritmu.

3. Splading Miami Heat

Kembali ke brand Spalding, bagi kamu penggemar klub The Miami Heat, kamu harus punya bola basket yang satu ini. Splading Miami Heat memiliki desain yang menarik untuk lengkapi koleksi kamu. Terdapat inisial MH dan logo Splading pada permukaan bola. Bola ini memiliki warna dasar merah maroon serta accent kuning dibeberapa bagian.

Bahan dasarnya adalah karet berkualitas. Berbeda dengan bola lain yang kebanyakan menggunakan kulit sintetis. Miami Heat memilih grip karet yang dianggap lebih nyaman bagi banyak orang.

Ada beberapa deep channel dibeberapa bagian permukaan untuk memudahkan dalam memegangnya. Hal tersebut karena grip yang dimiliki memiliki tingkat kenyamanan sangat tinggi saat dipegang, bahkan ketika basah sekalipun. Kontrol bola menjadi lebih mudah dengan adanya grip tersebut. Bahkan, Spalding Miami Heat ini juga sangat nyaman digunakan ketika kamu sedang melakukan streetball. Jadi bagi kamu yang suka melakukan permainan streetball, kamu boleh coba bola basket yang satu ini.

Kamu bisa coba kunjungi bola basket ini di toko olahraga favoritmu. Kalo kamu ingin beli secara online, kamu bisa cek produk Spalding Miamin Heat di Tokopedia

4. Molten GG7X

Rekomendasi selanjutnya berasal dari brand Molten, yaitu Molten GG7X. Bola basket ini memiliki Bahan dasar composite leather, sebuah bahan yang memiliki kemiripan dengan karet maupun kulit sintetis. Hanya saja ada perbedaan kualitas pada tingkat kenyamanan bagi setiap orang.

grip dari Moltem GG7X juga sangat nyaman dan mudah digenggam.  Bola basket ini memiliki jenis pegangan karet yang unik dan terasa berbeda dari bola basket indoor lainnya. Meskipun grip nya begitu baik, namun saat berkeringat bola ini akan terasa sedikit licin. Jika tangan kamu mudah berkeringat, mugkin kamu akan kesulitan mendapatkan grip dari Molten GG7X saat berkeringat.

Kalo kamu ingin beli Molten GG7X, sebaiknya kamu beli di toko olahraga terpercaya agar kamu dapat memastikan produknya original. Kalo kamu ingin beli online, kamu harus leboh berhati-hati karena banyak yang menjual Molten GG7X yang palsu. Untuk membedakan antara produk Molten original dan palsu, kamu bisa tinton video ini dulu:

 

Itu dia rekomendasi bola basket yang bisa jadi pilihan kamu. Kalo kamu ingin belanja secara online, pastikan produk pilihan kamu original ya. Jangan tertipu harga yang jauh lebih murah, karena bisa jadi produk tersebut palsu. Jadi kamu mau ulik bola basket yang mana dlu nih?

baca juga: distro daerah bekasi

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap