Rekomendasi Sepatu Basket Affordable Tapi Berkualitas
Rekomendasi Sepatu Basket Affordable Tapi Berkualitas

Rekomendasi Sepatu Basket Affordable Tapi Berkualitas

Buat kamu yang suka pusing lihat-lihat sepatu basket yang harganya mahal, kamu wajib baca artikel ini! Rekomendasi sepatu basket murah namun memberikan performa maksimal cukup banyak dicari. Apalagi, kebanyakan desain dari sepatu ini memiliki desain lebih menarik untuk meningkatkan gaya permainan.

Namun, jangan memilih hanya karena desain saja. Perhatikan juga fungsi serta manfaatnya supaya tidak menyesal di masa depan. Apalagi jika saat dipakai kamu tidak merasa nyaman sama sekali.

Selain itu, sepatu basket yang nyaman juga penting untuk mendukung permainanmu loh! Jadi tidak ada salahnya kalo kamu mau benar-benar memilih sepatu yang tepat untuk main basket nanti.

Simak rekomendasi sepatu basket dengan harga terjangkau dari berbagai brand berikut:

1. DBL Ardiles Men Pride

rekomendasi sepatu basket

source : Bukalapak

Dimulai dari brand lokal dulu yuk. Ardiles memiliki koleksi sepatu basket yang berkualitas dan nyaman digunakan. Ardiles Men DBL Pride termasuk dalam tipe low cut yang memudahkan setiap penggunanya lebih mudah melakukan gerakan.

Ardiles menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk tipe ini, yaitu di angka Rp 500.000an. Ardiles Men DBL Pride sangat populer, bahkan banyak orang lebih memilih sepatu ini daripada sepatu lain karena faktor harga terjangkau.

DBL Ardiles Men Pride mengedepankan sisi supporting serta chusioning. Hal tersebut bisa terlihat dari bagian outsole maupun midsole. Jadi sudah pasti kamu akan merasa nyaman memakai sepatu ini saat bermain.

Bagian midsole yang lembut namun kuat mampu menahan benturan keras dari luar. Oleh karena itu, kakimu akan tetap aman dan terlindungi meskipun terkena benturan. Bagian outsole menggunakan karet tebal dan kuat. Tujuannya supaya menjaga keseimbangan pemakai saat dalam permainan bertempo tinggi. Terlebih lagi dengan pola traksi yang membuatnya bisa mengatur keseimbangan dengan sendirinya.

Menariknya, pada bagian uppersole ada mekanisme keamanan khusus. Ada teknologi bernama Air Hole Technology yang memberikan sirkulasi udara. Kaki tidak berkeringat dan tetap terasa dingin sehingga performa tetap maksimal.

Untuk kamu yang berminat, bisa langsung cek koleksi DBL Ardiles Men Pride di Tokopedia

2. Reebok Mobius

Produk selanjutnya adalah sepatu keluaran brand Reebok, salah satunya adalah seri Mobius. Jika dibandingkan dengan sepatu basket lainnya, Reebok Mobius masih tergolong pada sepatu basket dengna harga terjangkau.

Rata-rata harga Reebok Mobius sendiri berkisar Rp 700.000an. Sepatu ini memiliki desain klasik sekaligus futuristik bergabung jadi satu.

Reebok Mobius sendiri merupakan salah satu sepatu tipe high cut. Tipe ini akan melindungi kaki dari beberapa cedera serius, salah satunya adalah cedera ankle pada pergelangan kaki.

Beberapa orang memberikan rekomendasi sepatu basket Reebook Mobius karena cushion nyaman. Bagian bantalan menggunakan sistem Hexatile yang akan membuat penggunanya tetap nyaman saat melakukan berbagai aktifitas basket.

Bagian Sockliner busa menggunakan sistem EVA yang membuatnya bisa diganti kapan saja. Artinya jika kualitasnya sudah menurun kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Hal tersebut berguna supaya tingkat kenyamanan terjaga.

Sol sepatu menggunakan karet tebal dengan tujuan tertentu. Sol tebal artinya mampu menjaga bagian cengkraman pada saat dipakai. Apalagi lapangan pertandingan biasanya cukup licin jika tidak menggunakan sol karet.

Reebok Mobius menjadi salah satu yang paling populer bagi para penggemar olahraga basket. Melalui beberapa kelebihannya saja sudah membuktikan bahwa Reebok Mobius mampu menjawab tantangan pemakainya. Cek koleksinya di Tokopedia.

Simak video review berikut sebelum beli ya!

3. Fila Spaghetti

Fila Spaghetti pertama kali rilis pada tahun 1995 lalu menjadi salah satu sepatu basket paling populer. Apalagi Fila Spaghetti memiliki beberapa seri lanjutan yang bisa dijadikan alternatif oleh banyak orang.

Sebagai contoh, Fila Spaghetti seri pertama memberikan desain bergaya retro. Gaya retro sendiri cukup populer pada era tahun 1990-an. Bahkan hingga saat ini gaya retro masih sering ditemui.

Fila Spaghetti sendiri merupakan salah satu tipe mid cut yang memberikan support terbaik tanpa membuat kaki kaku. Tingkat kenyamanannya didukung dengan material kulit premium sehingga cukup tahan banting.

Upper sepatu menggunakan bahan kulit premium khusus. Selain mampu tahan banting namun juga memiliki durabiliti tinggi. Cocok dipakai pada permainan dengan intensitas tinggi dalam lapangan.

Bagian Midsole dikembangkan menggunakan teknologi ultra ringan. Tujuannya untuk memberikan efektifitas pergerakan bagi pemakainya. Oleh sebab itu banyak orang memberikan rekomendasi sepatu basket ini kepada para pemain muda.

Fila Spaghetti juga menggunakan bantalan berupa CMR Fila yang sangat empuk. Saat pemakaian tentunya sangat nyaman dan tidak mengganggu pergerakan. Bahkan telapak kaki aman dari adanya cidera.

Sedangkan bagian outsole menggunakan bahan karet tebal dengan penggunaan pola Traksi Herringbone. Tujuannya supaya cengkraman saat dipakai dalam keadaan dan medan apapun bisa tetap kuat.

Untuk harganya sendiri cukup bervariasi, tergantung edisi dan tahunnya. Untuk yang second, kamu bisa peroleh sepatu ini di harga Rp 300.000an. Untuk harga baru sangat bervariasi mulai dari Rp 800.000an hingga Rp 3.000.000an. Selengkapnya kamu bisa lihat-lihat dan pilih koleksinya di Tokopedia.

4. Nike Precision 3

Nike memang sering meluncurkan sepatu olahraga, termasuk sepatu basket. Dengan kualitas dan desain yang inovatif dan terpercaya, tidak heran Nike menjadi pilihan para penggemar olahraga.

Nike Precision 3 mungkin menjadi salah satu yang terbaik untuk sepatu basket. Menggunakan desain sleek serta elegan dengan memadukan warna putih sebagai warna dominan serta warna grey dibeberapa bagian. Pada bagian upper side ditambahkan logo swoosh yang menjadi ciri khas brand Nike. 

Pada dasarnya Nike Precision 3 termasuk dalam tipe mid cut dimana memberikan tingkat kenyaman tanpa mengurangi tingkat keamanannya. Nike Precision 3 bisa menjadi salah satu pilihan sepatu basket yang kamu pertimbangkan.

Pola traksi multi arah ada bagian outsole memberikan potensi lebih baik. Ditambah jika kamu ingin melakukan Quick Cut ke ring basket, maka Nike Precision 3 akan sangat mendukung.

Salah satu alasan mengapa sepatu ini mampu meningkatkan efektifitas permainan adalah outsole karetnya. Outsole tebal dengan pola khusus bisa mencengkram lebih kuat dan memperkuat keseimbangan saat bergerak.

Kamu bisa dapatkan Nike Precision 3 dengan harga Rp 1.000.000an. Harganya memang lebih tinggi dibandingkan rekomendasi lain di atas, namun untuk produk dari brand Nike, sepatu ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Kualitasnya pun tidak perlu kamu ragukan lagi. Kamu bisa lihat koleksi Nike Precision 3 di Tokopedia. Hati-hati dengan produk palsu ya!

Sebelum beli, simak video review ini dulu yuk!

Itu dia sepatu basket dengan harga terjangkau dari Ourena Sport. Mencari sepatu basket yang murah namun berkualitas memang kadang sulit, tapi kamu tetap bisa main basket dengan nyaman dengan sepatu harga terjangkau loh! Selamat memilih dan berburu sepatu basket lainnya ya. Apa sepatu basket favorit kamu?

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap