Tempat Sewa Lapangan Basket Jakarta Terbaik
Tempat Sewa Lapangan Basket Jakarta Terbaik

Tempat Sewa Lapangan Basket Jakarta Terbaik

Bagi kamu yang cari tempat sewa lapangan basket Jakarta, lapangan berikut bisa jadi tempat main langgananmu!

Basket memang merupakan salah satu olahraga yang populer. Klub basket dan pemain-pemainnya memiliki fanbase yang besar dan kuat. Bagi penggemarnya, main basket pun merupakan salah satu hobi yang menyenangkan serta bisa dilakukan bersama teman-teman.

Rekomendasi lapangan basket berikut memiliki harga sewanya bervariasi, mulai dari yang gartis hingga yang di atas Rp 500.000. Kamu bisa pilih sesuai budget dan fasilitas yang kamu dan teman-temanmu inginkan

Tempat sewa lapangan basket Jakarta paling recommended

1. Gedung Basket Gelora Bung Karno

sewa lapangan basket jakarta di gbk

Tempat yang pertama ini pasti sudah tidak asing kan. Bahkan mungkin sudah pada sering jogging disini. Selain jogging, kamu boleh coba berbagai fasilitas olahraga di Gelora Bung Karno yang sangat lengkap dan pastinya fasilitasnya terjamin. Salah satunya, lapangan basketnya yang bisa jadi tempat main kamu.Jika main disini, kamu dapat merasakan lapangan basket berstandar internasional. 

Lapangan basket ini memiliki berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan maksimal. Kapasitas lampunya mencapai 10.000 KVA, sesuai dengan standar Internasional. Jadi kamu tidak perlu khawatir main ato selfie saat petang disini. Selain itu, lapangan ini sudah menyediakan CCTV untuk jamianan keamanan lebih. Lapangan basket Gelora Bung Karno juga dilengkapi dengan bangku penonton.

Hal lain yang perlu diingat, Gelora Bung Karno sudah tidak menerima pembayaran uang tunai untuk parkir. Jadi kamu harus siapkan uang elektronik untuk parkir di area Gelora Bung Karno, baik e-money, Flazz, TapCash, dan lainnya bisa kamu guanakn untuk memasuki area Gelora Bung Karno.

Harga sewanya Rp 600.000 per 2 jam, tergantung hari dan waktu bermain. Reservasi dilakukan secara online di halaman booking Gelora Bung Karno. Selain gedung basket, Gelora Bung Karno menyediakan 4 lapangan basket outdoor dengan harga sewa lebih rendah, yang akan dibahas di rekomendasi no.2. Segera booking dan kunjungi tempatnya ya!

2. Lapangan Basket Senayan

sewa lapangan basket jakarta senayan

Masih di area Gelora Bung Karno, lapangan basket selanjutnya ada di area outdoor. Terdapat 4 lapangan basket yang disediakan di area Gelora Bung Karno ini.

Sama seperti gedung basketnya, kamu harus siapkan uang elektronik (e-money, Flazz, TapCash, dan lainnya) untuk parkir karena lapangan basket ini masih di area Gelora Bung Karno, jadi kamu sudah tidak dapat menggunakan pembayaran tunai.

Harga sewanya mulai dari Rp 175.000 hingga Rp 400.000 per 2 jam, tergantung hari dan waktu bermain yang kamu pilih saat booking. Reservasi dilakukan secara online di halaman booking Gelora Bung Karno. Selain basket, banyak fasilitas lapangan olahraga yang bisa kamu booking langsung di halaman tersebut. Jadi setelah coba lapangan basketnya, kamu boleh coba lapangan olahraga lainnya.

3. Lapangan Basket Taman Menteng

Lapangan basket selanjutnya ini gratis loh. Seperti namanya, lapangan basket ini terletak di Taman Menteng. Lokasinya ada di Jl. HOS Cokroaminoto, RT.3, RW.5, Menteng. Kalo dari Stasiun Gondangdia jaraknya hanya 2,4 kilometer atau 5 menit perjalanan saja. 

Kawasan ini memiliki area sangat luas hampir semua jenis olahraga tersedia lapangannya. Mulai dari jogging track, futsal, hingga basket. Semua fasilitas terawat dengan baik, jadi tidak heran jika berbagai komunitas datang dan bermain di tempat ini. Untuk lapangan basket sendiri, jenis lapangannya adalah lapangan outdoor.

Di samping kanan dan kiri lapangan dikelilingi pepohonan hijau, yang membuat suasana saat bermain menjadi sejuk. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga membuat suasan semakin nyaman. Terdapat area parkir yang luas, musholla, dll. 

Terlebih lagi, kamu tidak perlu bingung cari makanan karena di kawasan ini dikelilingi berbagai pilihan tempat makan, mulai dari cafe hingga menu kaki lima.

4. Brick House

brick house

Mau konsep court yang berbeda tetapi tetap nyaman digunakan bermain bola basket? Kalo gitu, Brick House bisa dijadikan sebagai salah satu tempat main yang tepat untuk kamu. Lokasi Brick House terletak di daerah Kalibata Utara II No. 25. Tidak jauh dari Stasiun Pasar Minggu hanya membutuhkan waktu 6 menit saja untuk sampai ke lokasi.

Brick House tergolong lapangan basket baru, tempat ini buka pada 1 Februari 2018 lalu. Namun jangan salah, Brick House merupakan tempat favorit pemain basket ternama loh. Daniel Wenas, Mario Wuysang, dan Kevin Moses Poetiray pernah berlatih disini.

Sewa lapangan basket Jakarta Brick House mempunyai berbagai macam fasilitas yang lengkap. Mulai dari score point, toilet, kamar ganti, musholla, ruang tunggu hingga kantin. Harga sewanya adalah Rp 700.000 per 2 jam. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi instagram Brick House.

Itulah lapangan basket yang bisa kamu jadikan referensi untuk main sama temen-temenmu. Di saat pandemi, mungkin jam buka dan peraturan yang berlaku akan berbeda dari biasanya. Jadi tidak ada salahnya kalo kamu hubungi dulu pihak lapangan tersebut untuk memastikan jam buka dan apa yang harus kamu siapkan sebelumnya.

Jangan lupa patuhi protokol kesehata ya dan selamat mencoba berbagai lapangan basket lainnya!

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap