Sewa Lapangan Bulu Tangkis di Jakarta? Coba 7 Tempat Ini!
Sewa Lapangan Bulu Tangkis di Jakarta? Coba 7 Tempat Ini!

Sewa Lapangan Bulu Tangkis di Jakarta? Coba 7 Tempat Ini!

Rekomendasi Tempat Sewa Lapangan Bulu Tangkis – Setelah satu tahun lebih pandemi ini berlangsung, banyak fasilitas umum yang sudah mulai buka dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah berbagai fasilitas olahraga. Bulu Tangkis merupakan salah satu olahraga recommended bagi kamu yang ingin tetap menerapkan social distancing saat olahraga. Karena tidak seperti sepak bola maupun basket, jika bermain bulu tangkis jarak antar pemain akan berjauhan.

Bagi kamu yang kangen main bulu tangkis atau mau latihan, yuk simak rekomendasi tempat sewa lapangan bulu tangkis Jakarta dan sekitarnya ini!

Sewa Lapangan Bulu Tangkis Pilihanmu di Tempat Berikut!

1.     GCT Badminton

gct-badminton
Souce : Facebook Rivai Sport

Bagi kamu yang mencari sewa lapangan bulu tangkis Jakarta Selatan, kamu bisa langsung ke tempat ini! GCT Badminton terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lapangannya berupa lapangan karpet berstandar nasional, dilengkapi penerangan yang baik dan kamar mandi yang bersih. Untuk biayanya mulai Rp 50.000 per jam. Jam operasional GCT Badminton buka dari jam 7 pagi, jadi untuk kamu yang ingin olahraga di pagi hari, bisa langsung aja ke lokasi ya!

2.     Supreme Arena Badminton

Source : Instagram Supreme Arena Badminton

Di Jakarta Selatan lagi, Supreme Arena Badminton mempunyai 4 lapangan bulutangkis dan area parkir yang luas. Selain itu, Sdilengkapi Supreme Arena Badminton menyediakan AC, wifi, locker dan water heater pun tersedia di tempat ini. Supreme Arena Badminton terletak di Jalan Karet Pedurenan Al Barokah, Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk kamu yang memiliki rencana untuk mengunjungi Supreme Arena Badminton dengan menggunakan mobil, penting untuk kamu tau bahwa akses jalan menuju ke lokasi sedikit sempit, jadi harap hati-hati ya!

3.     Candra Wijaya International Badminton Center

sewa lapangan bulu tangkis
Source : Website Candra Wijaya International Badminton Centre

Candra Wijaya International Badminton Centre terletak di Jalan Jelupang Raya No.15, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Tempat ini memiliki 10 lapangan bulu tangkis. Lapangan bulutangkis ini merupakan milik atlet bulu tangkis Indonesia bernama Candra Wijaya, yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2000. Selain lapangan bulutangkis, Candra Wijaya International Badminton Centre juga menyediakan jogging track, gym centre, kolam renang dan berbagai fasilitas olahraga lainnya. Lengkap banget kan. Bagi yang penasaran bisa langsung kunjungi ke lokasi ya!

Baca juga : 15 Istilah dalam Bulu Tangkis, Ada Teknik Andalan Kevin Sanjaya!

4.     Polabugar Sport Center

Kalo untuk area Jakarta Barat, ada Polabugar Sport Center nih yang terletak di Kedoya Selatan. Polabugar Sport Center menyediakan 15 lapangan bulu tangkis berupa lantai kayu. Harga sewanya mulai dari Rp 60.000 per jam. Selain lapangan bulu tangkis, Polabugar Sport Center memiliki lapangan futsal, kolam renang, fitness center, food court, hingga toko olahraga. Bagi yang mau datang ke lokasi pada jam sibuk, harap antisipasi ya, karena mungkin akan sedikit sulit untuk mencari tempat parkir.

5.     GOR Cipete

Sesuai namanya, lapangan bulu tangkis ini terletak di Cipete, Jakarta Selatan. Terdapat 3 lapangan bulu tangkis berupa lapangan karpet. Tempat ini menyediakan sewa sepatu bagi kamu yang sepatunya ketinggalan. Terdapat pulan kantin, dan tempat parkir yang memuat 3-4 mobil dan beberapa motor. Selain itu, GOR Cipete menyediakan sandal jepit di toilet. Bagi yang ingin datang ke lokasi, sebaiknya hubungi GOR Cipete dulu untuk booking ya!

6.     GBK Arena

gbk-arena
Source : Website Booking GBK Arena

Pasti semua tau Gelora Bung Karno, atau sudah ada yang sering jogging disini? Kalo main bulu tangkis disini sudah pernah belum? Di Gelora Bung Karno juga tersedia lapangan bulu tangkis loh! Belum banyak yang mengetahui lapangan bulu tangkis di Gelora Bung Karno ini. Harganya cukup mahal, yaitu Rp 500.000 per 2 jam. Booking lapangan ini harus dilakukan secara online. Selain itu, sistem parkir nya adalah cashless. Jadi, jangan lupa top up dan bawa kartu pemabyaran elektronik kamu ya sebelum datang kesini. GBK Arena juga menyediakan AC dan shower room yang dilengkapi dengan air panas juga loh! Untuk kamu yang ingin main bulu tangkis, bisa langsung datang ke GBK Arena ya!

7.     Zeta Sport Center

sewa lapangan bulu tangkis

Untuk yang cari sewa lapangan bulu tangkis Jakarta Timur, ada rekomendasi nih buat kamu! Zeta Sport Center terletak di Condet, Jakarta Timur. Sport Center ini masih baru loh! Terdapat 3 lapangan bulu tangkis dengan harga sewa Rp 45.000 per jam. Selain lapangan bulu tangkis, Zeta Sport juga menyediakan lapangan futsal. Kamu juga tidak perlu khawatir soal parkir kendaraan karena terdapat tempat parkir yang luas. Fasilitas juga termasuk kamar mandi, food court hingga musholla. Selain itu, Zeta Sport Center juga memiliki spot santai berupa meja dan bangku dengan lantai rumput sintetis. Nyaman kan! Bisa jadi tempat santai kamu setelah puas main bulu tangkis nih! Untuk informasi lebih lanjut dan booking, kamu bisa langsung kunjungi halaman ini.

Baca juga : Rumah Para Atlet, 5 Klub Bulu Tangkis Terbaik di Indonesia

Tips Penting Sebelum Kamu Sewa Lapangan Bulu Tangkis!

sewa lapangan bulu tangkis
Source : Pexels

Meskipun sudah semangat, jangan buru-buru berangkat ke lokasi, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum bermain. Apa aja ya? Simak hal-hal berikut ya!

  • Ajak teman kamu. Main bulu tangkis ngga bisa sendirian ya Sobat Ourena! Ajak teman-teman kamu untuk bermain. Kamu juga bisa bertanding dan bergiliran main loh! Selain itu, biaya sewa juga bisa dibagi rata. Seru kan!
  • Hubungi pihak lapangan. Sebagian besar lapangan mengharuskan kamu untuk booking terlebih dahulu sebelum kamu dapat menggunakan lapangan. Terkadang, beberapa lapangan hanya melayani booking secara online. Untuk menghindari kesalahpahaman, sebaiknya kamu menghubungi pihak lapangan terlebih dahulu untuk menanyakan jadwal yang kosong serta reservasi melalui telepon atau website. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan fasilitas atau jam operasional agar persiapan lebih matang.
  • Siapkan perlengkapan. Jangan asal bawa badan saja, kamu juga harus siapkan peralatan yang dibutuhkan. Sebisa mungkin bawa lah raket, shuttlecock, sepatu, air mineral dan alat mandi mu sendiri. Meskipun beberapa lapangan mungkin menyediakan fasilitas tersebut, akan lebih nyaman jika kamu bawa sendiri. Terutama di saat pandemi seperti ini
  • Makan dulu. Beberapa jam sebelum main, jangan lupa isi perut kamu untuk energi saat bermain. Tapi jangan dadakan ya, bisa jadi kamu sakit perut saat bermain karena perut terlalu penuh.
  • Stay Hydrated! Jika sehari-hari saja kita butuh minum air putih yang banyak, apalagi saat olahraga. Saat olahraga cairan tubuh akan lebih cepat berkurang. Sebelum bermain, saat break, dan setelah bermain, jangan lupa minum air putih yang cukup agar kamu tidak dehidrasi ya!
  • Patuhi protokol kesehatan. Jika kamu meminjam raket teman atau raket kamu digunakan secara bergantian, jangan lupa sterilkan ganggangnya sebelum digunakan oleh yang lain ya! Selain itu, selalu ingat untuk mencuci tangan dan tentunya selalu terapkan social distancing

Udah lengkap kan dari rekomendasi lapangannya hingga tips persiapan mainnya. DI saat pandemi ini, olahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh. Bulu tangkis merupakan olahraga yang mudah dan seru untuk dilakukan loh! Jadi, dari 7 tempat yang direkomendasikan, kamu paling tertarik berkunjung kemana?

Leave a Reply

Copy link
Powered by Social Snap